Tempat Dimana Anda Bisa Mengenal Tentang Idola Anda

Wednesday, November 29, 2017

Biodata Lengkap Naif Band Terbaru 2017

Biodata / Profil Naif Band


Profil Naif Band
Personil Naif Band

Naif Band adalah sebuah grup musik asal Tanah Air yang mulai berdiri sejak tanggal 22 Oktober 1995 lalu di Jakarta. Pada awal terbentuknya, band tersebut digawangi oleh 5 orang personil, diantaranya yaitu : Emil / Mohammad Amil Hussein( bass), David / David Bayu Danangjaya (vokal), Jarwo / Fajar Endra Taruna (gitar), dan Pepeng / Franki Indrasmoro Sumbodo (drum) Dan Chandra (keyboard).

Band ini sendiri terbentuk karena seringnya beberapa mahasiswa IKJ (Institut Kesenian Jakarta) yang ngumpul ngumpul bareng untuk mengerjakan tugas kuliah bersama, namun akibat kejenuhan dalam belajar akhirnya mereka sering menyanyi nyanyi dan bermain gitar bersama, yang kemudian kadang kadang mereka sampai terlupa untuk mengejakan tugas karena ketiduran.

Siapa sangka berawal dari sebuah rasa iseng mampu mendatangkan banyak rezeki bagi sebagian orang. Salah satunya yaitu band yang satu ini, karena berawal dari sebuah keisengan, mereka pun akhirnya iseng juga untuk menyewa sebuah studio band khusus untuk mereka latihan. 

Awal Mula Nama Naif Band
Naif Band sendiri pada awalnya hanyalah sebuah band yang terbentuk dari keisengan para mahasiswa saja, yang akhirnya karena sering tampil dalam pentas seni yang diadakan di kampus mereka (Institut Kesenian Jakarta). Yang akhir timbullah sebuah ide dari teman mereka yang bernama Dodot, yang menilai bahwa lagu lagu yang mereka bawakan terkesan hanya biasa saja, namun memiliki makna yang cukup mendalam dan irama yang harmonis. Selain itu, nama Naif sendiri diambil karena nama tersebut sangaht mudah sekali diingat oleh banyak orang.

Foto Foto Terbaru Naif band di Panggung
Foto Konser Naif Band

Perjalanan Karir Naif Band
Dalam menitih karirnya sendiri, band ini memulainya dengan tampil setiap pentas seni yang diadakan di kampus mereka. Dan pada tahun 1996 mereka mendapatkan sebuah kabar dari teman terdekat mereka bahwa sebuah perusahaan label rekaman bernama Bulletin (PT. Indo Semar Bakti ) Berencana akan merilis sebuah album Kompilasi.

Karena tertarik untuk mencoba mempublikasikan lagu mereka, akhirnya mereka menawarkan sebuah demo kaset yang sudah mereka buat sebelumnya kepada label perusahaan tersebut. Tanpa disangka sangka, ternayata sang produser rekaman dari label tersebut tidak memasukan Naif band ke dalam album kompilasi tersebut, melainkan justru membuatkan sebuah album rekaman sendiri untuk Naif Band.

Setelah menyelesaikan berbagai macam prosedur, akhirnya mereka masuk dalam dapur rekaman, kemudian merilis debut album pertama nereka berjudul "Naif" dengan lagu berjudul Mobil Balap sebagai andalannya.

Pada tanggal 18 November 2003, akhirnya salah satu personil dari band Naif yang bernama Chandra memutuskan untuk mengundurkan diri, karena ingin meneruskan kariernya di dunia yang sesuai dengan pendidikan akademisnya, yaitu desain grafis..
Lihat Juga Biodata Lainnya : Biodata  Lengkap Via Vallen
Pada awalnya, ke-4 personil dari band Naif cukup drop setelah kehilangan satu personil mereka, karena Chandra sendiri sudah berkarir bersama mereka kurang lebih selama 8 tahun. Namun kesesihan tersebut tidak berlalu lama, ke-4 personil yang tersisa akhirnya memutuskan untuk berjuang sampai sekarang.

Sejarah Singkat Naif Band :

  1. Berdiri sejak tanggal : 22 Oktober 1995
  2. Terbentuk dari beberapa mahasiswa IKJ (Institut Teknlogi Jakarta)
  3. Mulai masuk dapur rekaman sejak tahun 1996
  4. Pada awalnya digawangi oleh : Emil, David, Jarwo, Pepeng, dan Chandra


Piala Milik Naif Band

Biodata Lengkap Personil Naif Band :


  • Mohammad Amil Hussein (Sebagai Bassis dan Backing Vokal)
Lebih sering disapa / Dikenal dengan nama Emil, ia lahir di Bandung pada tanggal 25 Agustus 1974. Dan mulai aktif di dalam band Naif sejak tahun pertama kali dibentuk.

  • David Bayu Danangjaya / Respati (Sebagai Vokalis)
Lebih sering disapa / Dikenal dengan nama David Naif, ia lahir di Solo, pada tanggal 29 Agustus 1976.  Dan mulai aktif di dalam band Naif sejak tahun pertama kali dibentuk

  • Fajar Endra Taruna Mangkudisastro (Gitaris dan Backing Vokal)
Lebih sering disapa / Dikenal dengan nama Jarwo, ia lahir di Mataram pada tanggal 24 November 1975. Dan mulai aktif di dalam band Naif sejak tahun pertama kali dibentuk

  • Franki Indrasmoro Sumbodo (Drummer dan Backing Vokal)
Lebih sering disapa / Dikenal dengan nama Pepeng Naif, ia lahir di Kudus pada tanggal 15 Januari 1976. Dan mulai aktif di dalam band Naif sejak tahun pertama kali dibentuk.

  • Chandra Wirawan Sukardi (Mantan Personil Naif Band sebagai pemain Keyboards)
Foto Foto Terbaru Naif Band :

Foto Naif Band Terbaru di panggung
Konser Naif Band

Foto Personil Lawas Naif Band
Foto Lawas Naif Band

Foto Foto keren Naif Band
Naif Band bersama fans

Foto Keren Naif
Foto Keren Naif Band


No comments:

Post a Comment